Sukses

Tiba di Lokasi Debat, Ma'ruf Amin Gunakan Jaket Putih

Menurut Maruf, kehadirannya dalam arena debat tersebut untuk memberikan dukungan kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini memilih hadir dalam arena debat keempat Pilpres 2019, untuk menemani pasangannya Joko Widodo atau Jokowi.

Yang menarik, dia yang ditemani sang istri Wury Estu Handayani, menggunakan pakaian berbeda. Dimana, dia mengenakan jaket berwarna putih, dengan bertuliskan 01 berwarna merah di dada dan di punggungnya.

"Ini latihan pakai putih-putih," kata Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Dia menyadari bahwa hari ini tampil beda. Bahkan menurutnya ini membuat lebih muda dan bisa menarik kaum milenial.

"Saya kan enggak biasa pakai jaket, pakai jas. Supaya lebih muda juga," ungkap Ma'ruf.

Soal adanya pertentangan dari pihak Prabowo-Sandiaga terkait ajakan menggunakan serba putih pada 17 April mendatang, menurutnya itu bukan masalah. Intinya mengajak masyarakat mencoblos putih, yakni, pasangan calon nomor urut 01.

"Coblos yang putih. Sini putih, sana hitam," jelas Ma'ruf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Dukungan

Sementara itu, kehadirannya dalam arena debat nanti, adalah untuk memberikan dukungan kepada Jokowi. Menurutnya tema debat kali ini tak akan membuat susah rekannya tersebut.

Ma'ruf menjelaskan, salah satu yang telah dilakukan Jokowi di antaranya membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau disingkat BPIP. Menurutnya ini sudah tegas untuk menerapkan Pancasila ke setiap lini.

"Soal ideologi, beliau sudah membentuk BPIP. Dan artinya itu ada langkah-langkah, Pancasila sudah dimantapkan, bukan mau-mau. Beliau kan sudah melangkah," jelas Ma'ruf.

Menurut dia, dengan hal ini, membuat Pancasila sudah menjadi rujukan. 

"Pancasila sudah menjadi rujukan kebijakan, ekonomi, politik, budaya. Sehingga Pancasila menjadi landasan berpikir, bersikap, dan bertindak," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.