Sukses

Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Diusulkan Jadi Moderator Debat Ketiga

Liputan6.com, Jakarta - KPU RI mengusulkan nama moderator yang akan memandu debat ketiga Pilpres 2019 pada 17 Maret mendatang. Kedua nama itu adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas.

"Moderator juga tadi sudah diusulkan oleh KPU, oleh TV penyelenggara, yaitu Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas," kata Ketua KPU Arief Budiman, di Gedung KPU RI, Rabu (20/2/2019).

Arief menyebut usulan tersebut akan didiskusikan dengan TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Karena undang-undang mengatakan bahwa KPU harus berkoordinasi dan mendapat persetujuan dari masing-masing paslon, maka kami memberikan kesempatan kepada 01 dan 02 untuk kemudian memberikan tanggapan apakah usulan moderator itu bisa disetujui atau tidak," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso mengaku tidak keberatan dengan usulan moderator itu.

"Terhadap moderator yang diusulkan pada prinsipnya 02 tak keberatan. Tapi karena diputuskan pertemuan kedepan, maka kami minta izin final keputusannya kami ajukan nanti pada rapat yang akan datang," ujar Priyo.

Seperti diketahui, debat ketiga dalah debat cawapres dengan tema debat yang akan dibahas adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading