Sukses

Tinggalkan Kediaman Menuju Lokasi Debat, Prabowo Dilepas Salawat

Prabowo akan berdebat dengan santai dan tidak agresif. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono juga berpesan agar bersikap santun.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto meninggalkan kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk menuju Hotel Sultan, Senayan, ke lokasi debat capres kedua digelar.

Pantauan Liputan6.com, Prabowo meninggalkan kediaman sekitar pukul 19.03 WIB. Tidak ada Cawapres Sandiaga Uno dalam kendaraan yang ditumpanginya.

Lantunan salawat menemani kepergian mantan Pangkostrad tersebut menuju ke lokasi debat. Tidak ada keterangan dari Prabowo Subianto.

Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN) Ferdinand Hutahaean pun mengakui Prabowo sudah mantap untuk melakukan debat.

Dia menjelaskan Prabowo akan berdebat dengan santai dan tidak agresif. Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono juga berpesan agar bersikap santun.

"Kita sudah memutuskan itu karena kita juga dengar Pak SBY supaya tensi politik ini jangan terlalu panas, tetap akan lebih soft ya. Tetapi kita untuk poin-poinnya di semua sektor ini sudah kita siapkan dan kita juga sudah bisa menduga Pak Jokowi akan menyampaikan apa," kata Ferdinand.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Pemahaman Publik

BPN, kata dia, sudah menyiapkan jawaban untuk membuka pemahaman publik terkait keberhasilan dari capres nomer 01 Joko Widodo sebagai Presiden.

"Kami inventarisir dan kami siapkan jawabannya untuk membuka pemahaman publik seutuhnya apakah memang ini sebuah keberhasilan atau bukan keberhasilan, jadi intinya itu saja," ungkap Ferdinand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.