Sukses

Cak Imin: PKB Tak Mau Ikut Persaingan dengan Tema Agama di Pilpres

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan partainya berupaya menjaga suasana Pilpres 2019. Salah satu caranya dengan tidak ikut dalam persaingan yang membawa embel-embel agama. 

"PKB tidak mau masuk pada perseteruan atau persaingan yang menggunakan tema-tema agama," kata Cak Imin di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

Cak Imin menegaskan pihaknya tidak akan berkecimpung dalam persoalan yang bisa memperkeruh suasana. Kata dia, PKB justru akan memberikan penjelasan konkret terkait suatu isu. 

"Kita tidak pernah masuk bahkan kita mengendorkan syaraf-syaraf ketegangan, melalui penjelasan-penjelasan yang lebih konkret tentang agama.  Sehingga agama itu justru menjadi rahmat bukan menjadi ancaman bahaya perpecahan," kata dia. 

Cak Imin juga mengatakan, partainya akan fokus pada program-program. Terutama program pemerintahan selama lima tahun kedepan. 

"Yang kedua tentu kita konsentrasi pada program saja. Program pada rencana lima tahun kedepan pada prestasi-prestasi fokus," ucapnya. 

 

 

 

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Genjot Suara Jokowi-Ma'ruf, Cak Imin Andalkan Figur Terkenal di Jabar
Artikel Selanjutnya
Cak Imin: Kalau Ada yang Menghina NU, Senyumi Saja