Sukses

Cak Imin: PKB Tak Mau Ikut Persaingan dengan Tema Agama di Pilpres

Cak Imin menegaskan PKB tidak akan berkecimpung dalam persoalan yang bisa memperkeruh suasana.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan partainya berupaya menjaga suasana Pilpres 2019. Salah satu caranya dengan tidak ikut dalam persaingan yang membawa embel-embel agama. 

"PKB tidak mau masuk pada perseteruan atau persaingan yang menggunakan tema-tema agama," kata Cak Imin di Rumah Dinas Wakil Ketua MPR, Jalan Widya Chandra IV Nomor 23, Jakarta Selatan, Jumat (15/2).

Cak Imin menegaskan pihaknya tidak akan berkecimpung dalam persoalan yang bisa memperkeruh suasana. Kata dia, PKB justru akan memberikan penjelasan konkret terkait suatu isu. 

"Kita tidak pernah masuk bahkan kita mengendorkan syaraf-syaraf ketegangan, melalui penjelasan-penjelasan yang lebih konkret tentang agama.  Sehingga agama itu justru menjadi rahmat bukan menjadi ancaman bahaya perpecahan," kata dia. 

Cak Imin juga mengatakan, partainya akan fokus pada program-program. Terutama program pemerintahan selama lima tahun kedepan. 

"Yang kedua tentu kita konsentrasi pada program saja. Program pada rencana lima tahun kedepan pada prestasi-prestasi fokus," ucapnya. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.