Sukses

Jelang Debat Kedua, Erick Thohir: Pak Prabowo Jangan Gagal Fokus

KPU sebagai penyelenggara pemilu telah menetapkan debat kedua capres dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menegaskan capres petahana Jokowi siap tampil pada debat capres kedua 17 Februari nanti.

KPU sebagai penyelenggara pemilu telah menetapkan debat kedua capres dengan tema energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Menurut Erick Thohir, Jokowi sudah sangat siap tampil pada debat kedua. TKN Jokowi-Ma'ruf juga sudah berdiskusi dengan Jokowi dan sudah melihat lokasi yang dipilih menjadi lokasi debat kedua.

"Lokasinya berbeda dengan debat pertama, sehingga perlu pengenalan lagi," katanya, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut Erick pada debat kedua ini dibutuhkan wawasan dan konsentrasi dari kedua capres, Dia meminta capre tidak gagal fokus saat pelaksanaan debat.

"Saya berharap Pak Prabowo jangan gagal fokus. Kalau beliau mengangkat isu yang lain di luar tema, ya kasihan rakyatnya," kata Erick.

Erick mengkhawatirkan debat tanpa kisi-kisi ini, jawaban yang diberikan oleh capres nomor urut 02 bisa keluar dari tema yang telah ditetapkan.

"Ini akan merugikan capres itu sendiri," katanya dilansir Antara.

Erick menegaskan, jangan sampai rakyat tidak mendapat jawaban yang baik saat debat nanti, dari Probowo maupun Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.