Sukses

Sandiaga Uno Ingin Turunkan Ongkos Ibadah Haji

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan menurunkan ongkos ibadah haji. Hal tersebut dia sampaikan di hadapan buruh, mahasiswa, dam masyarakat di sekitar Asrama Haji Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (26/1/2019).

"Di sini tempat asrama haji kan?. Jika saya dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kami akan menurunkan ongkos naik haji (ONH)," ujar Sandi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Sandi berharap, dengan turunnya ongkos naik haji bisa memberikan kesempatan kepada seluruh umat Muslim untuk berangkat ke Tanah Suci. Menurut Sandi, menurunkan ongkos naik haji adalah hal yang mudah jika dia diberikan kesempatan memimpin negara ini.

"Karena kita memang bisa menurunkannya (ongkos naik haji) jika mau," kata dia.

Menurut Sandi, pengelolaan dana haji harus lebih baik. Sandi mengatakan, jika dimanfaatkan dengan maksimal maka bisa menekan ongkos naik haji.

"Kita akan bangun infrastruktur di Mekah dan Madinah untuk kepentingan jemaah haji Indonesia. Sehingga harga ONH bisa kita tekan, dan bisa dijangkau oleh masyarakat kebanyakan," ucap Sandi.

2 dari 2 halaman

Sandi Tinjau Banjir

Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini, ia mendatangi korban banjir di Jalan Malangkeri, Tamalate, pada Sabtu (26/1/2019).

Dalam kesempatan ini, Sandi sempat berbicang dengan sejumlah korban banjir di Kelurahan Mangasa, RW 01,02,03 dan 04 jalan Malengkeri, lorong Zchar VI,VII, Makassar. 

Dengan melihat banyak terjadi bencana di negeri ini, kata pasangan Prabowo Subianto itu mengaku prihatin. Sandi mengatakan apabila terpilih nanti, ia akan membentuk kementerian khusus untuk penanggulangan bencana, agar ada tindakan sebelum dan sesudah bencana.

"Indonesia terletak pada 'ring of fire'. Sudah saatnya kita punya kementerian untuk penanggulangan bencana tersebut," kata Sandi seperti yang dilansir Antara, Sabtu (26/1/2019).

Sandi pun mendoakan para korban banjir yang saat masih berada di tempat pengungsian. "Mudah-mudahan kita semua di sini diberikan kemudahan usai banjir ini," ucap Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: