Sukses

Ma'ruf Amin Siap Debat Pilpres Tanpa Kisi-Kisi

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menyatakan, dirinya tak masalah jika KPU tak memberikan kisi-kisi saat debat berikutnya nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin menyatakan, dirinya tak masalah jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) tak memberikan kisi-kisi saat debat Pilpres 2019 berikutnya nanti.

"Kita siap saja apa yang jadi keputusan KPU. Kita akan menerima ikuti bentuknya seperti apa," ucap Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Riyadlul Huda Ngamprah, Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).

Sehingga, lanjut dia, itu bukan masalah untuk dirinya dan juga Jokowi.

"Ya kalau sudah menjadi keputusan, harus siap," ungkap Ma'ruf.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menegaskan, dari awal bukan pihaknya yang meminta adanya kisi-kisi tersebut.

"Pada prinsipnya kami sangat siap dengan format apapun. Kita tahu juga bahwa dalam format debat yang pertama, siapa yang mengusulkan soal kisi-kisi. Yang jelas bukan kami," ungkap Ace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Format Apa pun

Menurut dia, pasangan nomor urut 01, sangat siap dengan format apapun. Pihaknya akan selalu ingin mengeksplorasi lebih jauh tentang kedalaman visi misi dan program-program.

"Kita bisa lihat kemarin debat yang pertama, justru paslon 01 yang paling orisinil, paling siap, dan paling konkret di dalam perdebatan debat Pertama itu. Jadi tidak benar kalau di sosmed dikatakan kita yang mencontek," pungkasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.