Sukses

Sesepuh Sunda: Jokowi-Ma'ruf Amin Pemimpin Hebat, Bukan Omong Saja

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang sesepuh Sunda ternama dan pernah menjabat sebagai Gubernur Jabar 1970-1974, Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin, memberikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia mengatakan, pasangan peserta Pilpres 2019 dengan nomor 01 tersebut adalah orang-orang hebat.

"Mereka berdua itu sama-sama orang hebat. pemimpin-pemimpin hebat, bukan hanya omong-omong saja. Tapi kenyataan telah membuktikan. Mereka itu sayang ke rakyatnya," ucap Mang Ihin di Bandung, Sabtu (19/1/2019).

Dia menegaskan, akan turut serta memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Adapun caranya, akan lebih meyakini masyarakat Jabar.

"Kita mengajak semua rakyat supaya meyakini terhadap berdua itu (Jokowi-Ma'ruf Amin) untuk memajukan rakyat Jawa Barat. Tapi jangan tergantung dua itu saja. Kita rakyat Sunda, rakyat Pasundan, sok ulah eleh (jangan mau kalah)," kata Mang Ihin.

 

 

2 dari 3 halaman

Target Besar

Sementara itu, Ma'ruf Amin sendiri, senang memperoleh dukungan. Itu artinya tokoh dan masyarakat Jabar sudah turut membantu meraih kemenangan.

"Ini luar biasa. Artinya, tokoh-tokoh Jawa Barat seperti Pak Solihin itu mendukung saya dengan mendampingi Pak Jokowi. Karena dianggap ini merepresentasikan Jawa Barat, Sunda," ungkap Ma'ruf.

Dia pun optimistis dapat memenangkan suara di Jawa Barat. Bahkan menargetkan 70 persen suara kemenangan.

"Ya minimal 60 (persen) lah. Kalau bisa secara nasional 70 (persen)," pungkas Ma'ruf Amin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Ini Janji Sandiaga Buat Warga Situbondo

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
BaRa Komando Bali Cegah Hoaks
Artikel Selanjutnya
Jubir BPN: Prabowo-Sandiaga Dwitunggal Baru