Sukses

Persiapan Debat Capres Sandiaga Uno: Puasa hingga Minta Restu Orangtua

Sandiaga berharap debat capres nanti bisa berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno akan mengikuti debat capres putaran pertama. Acara itu akan diselenggarakan di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Sandiaga mengaku siap 100 persen. Ia telah mempersiapkan materi yang akan disampaikan saat debat. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga mengaku melakukan ritual khusus sebelum melakukan debat nanti malam bersama dengan Prabowo.

"Tadi sudah, ibu sama ayah saya sudah ke sini tadi udah minta doa restu," kata Sandiaga di kediamannya di Jalan Selong, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Selain meminta doa restu kepada kedua orang tuanya, ia juga melakukan doa bersama dengan sang isteri yakni Nur Asia Uno.

"Tadi sudah juga baca doa bareng istri. Jadi mudah-mudahan semuanya lancar," ujarnya.

Ia pun menjalankan puasa sunah Senin-Kamis dan mendengarkan beberapa nasihat dari kerabat dekatnya.

"Jadi nggak berolahraga tadi pagi tapi cukup tidurnya. Alhamdulillah tadi malam persiapan di topik-topik hukum HAM korupsi dan terorisme," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Lancar

Sandiaga berharap debat nanti bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan sesi debat ini bisa menjelaskan pada masyarakat perbedaan antara pemerintahan kuat dan kepemimpinan tegas Prabowo-Sandi untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum, untuk HAM," jelasnya.

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.