Sukses

Ma'ruf Amin Berharap Santri Bisa Jadi Presiden

Ma'ruf Amin membeberkan peran penting para santri dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Liputan6.com, Pasuruan - Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Ma'ruf Amin mengharapkan ada santri yang nantinya bisa menjadi seorang Presiden. Dia menilai, santri memiliki jiwa nasionalisme yang kuat untuk mengawal dan menjaga Indonesia.

"Ketika negara ini belum merdeka, ulama dan santri sudah ditanamkan cinta Tanah Air. Santri sudah diajak untuk punya jiwa nasionalisme yaitu mengawal dan menjaga negara Indonesia," kata Ma'ruf Amin di Ponpes Salafiyah, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan, Sabtu 17 November 2018.

Pada kesempatan tersebut, Ma'ruf Amin membeberkan peran penting para santri dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Menurut dia, saat ini santri bisa berjuang di semua medan pengabdian. Santri bisa jadi pengusaha, bisa jadi ilmuwan. Santri bisa jadi wakil bupati, bisa jadi bupati, bisa jadi wakil gubernur dan bisa jadi wakil Presiden.

"Bahkan santri juga bisa jadi Presiden, contohnya adalah Gus Dur. Untuk itu, saya berharap, suatu saat santri dari Ponpes Salafiyah Pasuruan bisa menjadi pemimpin negeri (Presiden)," ujar Ma'ruf Amin seperti dilansir Antara.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.
    Ma'ruf Amin merupakan ulama yang digandeng Jokowi untuk menjadi cawapres dalam Pemilihan Presiden 2019.

    Ma'ruf Amin