Sukses

Sandiaga: Debat Sekarang Nyebelin Banget, Norak Setengah Mati

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengkritisi penyelenggaraan debat oleh KPU beberapa tahun terakhir. Menurutnya, pola debat itu harus segera diubah karena menyebalkan.

"Debat yang sekarang nyebelin banget, noraknya setengah mati. Setiap kali dengar yang dukung ngomong bicara keras," kata Sandiaga Uno di acara talkshow bertajuk 'Start Up Bisnis Untuk Kaum Millennial' di Kinanti Building, Epicentrum Tengah, Sabtu (27/10/2018).

Menurut Sandiaga, debat sekarang ini seperti pertandingan sepak bola. Karena itu, dia akan mengusulkan ke KPU RI skenario debat versi baru.

"Contohnya waktu debat Pilgub (DKI) kemarin, calon di tengah-tengah. Antar pendukung satu dengan pendukung lain dibatasin kaya pertandingan bola," ucap Sandiaga.

 

2 dari 3 halaman

Usulan Sandiaga

Sandiaga ingin mengusulkan debat diikuti oleh pemilih yang belum menentukan pilihan, bukan oleh pendukung kedua pasangan calon.

"Saya ingin menginstruksi untuk melakukan inovasi pada debat. Di mana debat tidak lagi saling menjatuhkan, dan yang datang yang belum punya pilihan," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir Mundur dari Kursi Presiden Inter Milan demi Menangkan Jokowi
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir Tak Mau Jokowi Vs Prabowo Seperti Tyson Vs Douglas