Sukses

Ma'ruf Amin Kirim Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

Ma'ruf berterima kasih atas keikhlasan para relawan yang senantiasa menyumbang bantuan untuk korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Bantuan tersebut berasal dari keluarga besar Kiai Ma'ruf Amin dan para relawan pendukung Ma'ruf.

Ma'ruf sendiri berterima kasih atas keikhlasan para relawan yang senantiasa menyumbang bantuan untuk korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi. Dia juga berharap ke depannya bertambah yang ingin membantu.

"Hari ini saya bahagia sekali adanya bantuan dari para relawan untuk membantu korban tsunami dan gempa bumi di Palu dan Donggala Sigi juga saya sangat terharu para relawan ini," kata Ma'ruf di rumah Situbondo 12, Jakarta Pusat, Minggu (7/10).

Dia berharap bantuan ini dapat memberikan harapan baru. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengatakan para relawan juga akan membantu trauma healing kepada para korban.

"Kita juga akan ada upaya membangun trauma healing untuk saudara-saudara kita terutama anak-anak kita yang mengalami bencana," kata dia. Ma'ruf pun menutup penyerahan bantuan ini dengan pembacaan doa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Uang hingga Pangan

Adapun bantuan tersebut juga berupa uang tunai sebesar Rp 750 juta. Uang tersebut dimaksudkan untuk merenovasi pesantren dan mendirikan sekolah darurat. Serta, menjalankan program trauma healing.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari antar lain, mi instan 21.500 dus, air mineral 2.700 karton, 300 dus, dan 4 kontainer. Serta, beras 5 ton, susu 2400, biskuit 3000 bungkus, dan susu bayi 120 dus, pembalut wanita 2.400 bungkus, dan pampers bayi 2.400 bungkus.

Kelompok relawan juga menyumbangkan 125 tenda dengan daya tampung 20 orang per tenda, alat salat dan genset. Bantuan ini bakal dikirim menggunakan pesawat Hercules ke lokasi bencana.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.