Sukses

Timses: Jokowi-Ma'ruf Siap Debat hingga 4 Jam

Dia tak keberatan soal usulan penambahan waktu debat tersebut. Politikus PDIP itu menyerahkan aturan kepada KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima, menyebut Jokowi-Ma'ruf siap debat, tidak hanya satu jam, dia menantang waktu pemaparan visi misi selama empat jam.

"Kenapa enggak empat jam sekalian. Satu jamnya dari mana gitu lho. Dan kenapa Pak Hinca saat Pak SBY kampanye dulu enggak mengusulkan, saya kira itu ide yang perlu kita cermati karena alasannya cukup masuk akal," katanya di Jalan Cemara No 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/9/2018).

"Jokowi empat jam enggak selesai loh, saya malah ragu dari calon sebelah mau apa yang dipaparkan, karena kita dari visi bahkan dari ideologi, visi misi, kebijakan, program, kegiatan lengkap," kata dia.

Aria Bima juga tak keberatan soal usulan penambahan waktu debat tersebut. Politikus PDIP itu menyerahkan aturan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usulan Menarik

Bima menuturkan, bekal Jokowi sebagai capres dan petahana mampu memaparkan visi misi yang komprehensif dan integratif. Dia berterima kasih atas usulan dari koalisi Prabowo-Sandi.

"Karena kalau Pak Jokowi menyampaikan di DPR aja itu 45 menit waktu nota keuangan itu kurang. Apalagi waktu itu pidato kenegaraan saya itu butuh satu jam tujuh menit menyampaikan visi kenegaraan beliau," tegas Bima.

 

Reporter: Muhammad Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.