Sukses

Nasdem Sambut Baik Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Syahrul menyatakan, pihak Partai Nasdem akan menyambut baik jika ada kader partai lain yang mau mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem tak mau ikut campur soal kader Partai Demokrat yang beralih mendukung calon Presiden petahana, Joko Widodo alias Jokowi dan calon Wakil Presiden Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Saya tidak diberikan ruang untuk menjawab itu," ujar Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo di DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Syahrul menyatakan, pihak Partai Nasdem akan menyambut baik jika ada kader partai lain yang mau mendukung Jokowi dan Maruf Amin.

"Sepanjang dia mau bergabung dengan apa yang kita lakukan dan sesuai nilai-nilai kepentingan bangsa dan negara. Jangankan Demokrat, siapapun boleh saja. Nasdem dan koalisi saya yakin terbuka," kata dia.

Syahrul mengatakan, Nasdem tengah konsentarasi memenangkan Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang. Jika ada kader partai lain yang ingin bergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), menurut Syahrul, akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Partai Nasdem konsentrasi pada dua hal. Memenangkan Jokowi dengan segenap keluarga besar dan bangun persepsi positif terhadap pemerintahan yang berjalan sekarang ini," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini