Sukses

Pakde Karwo Tegaskan Tak Masuk Timses Jokowi-Maruf Amin

Liputan6.com, Malang - Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo alias Pakde Karwo menegaskan dirinya tak akan masuk dalam struktur tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Namun, dia mengakui secara pilihan politik mendukung pasangan tersebut dalam Pemilihan Presiden 2019.

Nama Soekarwo disebut – sebut masuk sebagai Dewan Pembina Bravo V, tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Jawa Timur. Pria yang juga Gubernur Jawa Timur ini menyebut tugas utamanya adalah meraih suara terbanyak Partai Demokrat di provinsi ini.

"Saya tak masuk struktur tim sukses. Tak baik kalau gubernur yang masih menjabat itu masuk dalam tim pemenangan, secara etika itu tak baik,” kata Soekarwo di Malang, Senin (10/9/2018).

Ada perbedaan pilihan politik DPP Partai Demokrat yang mendukung Prabowo – Sandiaga Uno dan DPD Jawa Timur yang mendukung Jokowi – Ma’ruf Amin. Soekarwo menyebut perbedaan sikap itu bukan sebuah politik dua kaki.

"Tentang pilihan pribadi itu tak bisa dipaksa. Sama seperti seseorang yang ingin memutuskan kerja di mana," ucap Soekarwo.

2 dari 2 halaman

Fokus Pileg

Karena tak mau masuk dalam tim pemenangan, Soekarwo akan lebih fokus pada pemenangan Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Meraih suara terbanyak dan menambah jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Jawa Timur.

"Itu sesuai tugas pokok dan fungsinya sebagai ketua partai tingkat provinsi. Mengurusi jumlah dewan, memperbanyak dan meningkatkan kualitas mereka," tegas Soekarwo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Demokrat Bolehkan Kader Dukung Jokowi, PPP: Itu Peran Penyeimbang
Artikel Selanjutnya
Koalisi Jokowi: Nasib Pakde Karwo di Timses Diputuskan Pekan Depan