Sukses

Selain Punya Media, Ini Alasan Jokowi Kepincut Erick Thohir Jadi Ketua Timses

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Joko Widodo atau Jokowi resmi mengumumkan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengusaha Erick Thohir didapuk mengomandoi tim pemenangan ini.

"Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lain," kata Jokowi di Posko Pemenangan, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Namun, bukan karena faktor itu yang membuat Jokowi kesengsem dengan Erick Thohir. Menurut dia, apa yang dipimpin Erick Thohir selalu berdampak positif.

"Yang jelas yang Beliau pimpin selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir, kita masih ingat dia juga Ketua Inasgoc," kata Jokowi.

Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Joko Widodo.

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi di Posko Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018) petang.

Dalam pengumuman itu, Jokowi menyampaikan, sosok Erick Thohir adalah pengusaha sukses. "Yang memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lain-lainnya."

Jokowi menyebut, apa pun yang dipimpin Erick Thohir selalu berakhir dengan sukses. "Dan tidak lupa, dia juga adalah Ketua Inasgoc dalam penyelenggaraan Asian Games," kata Jokowi.

Artikel Selanjutnya
Sah, Jokowi-Ma'ruf Amin Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Tim Pemenangan
Artikel Selanjutnya
Jokowi Main Motor Dianggap Cari Massa, Builder: Yang Penting Efeknya