Sukses

Hasto: Erick Thohir Punya Kemampuan Leadership, Tunggu Saja Arahan Jokowi

Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto belum mengkonfirmasi apakah benar nama Erick Thohir sebagai ketua tim.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) Erick Thohir diisukan masuk bursa ketua tim kampanye nasional pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. Selain Erick, ada pula nama jurnalis Najwa Shihab, bos NET TV Wishnutama dan bos Gojek Nadiem Makarim.

Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Hasto Kristiyanto belum mengkonfirmasi apakah benar nama Erick Thohir sebagai ketua tim. Namun, Sekretaris Jenderal PDIP itu mengakui kepiawaian Erick dalam menyukseskan Asian Games 2018.

"Erick Thohir kita lihat kemampuan leadership. Manajemen terhadap Asian Games sangat berhasil dan itu tidak terlepas dari kepemimpinan Pak Jokowi yang detail. Tapi percaya kepada sistem, percaya kepada tim dan kemudian tidak pernah marah-marah," kata Hasto di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/9/2018).

Hasto menegaskan, Jokowi yang akan memutuskan siapa pemegang komando timses. Pihaknya hanya bisa menunggu arahan dari mantan gubernur DKI Jakarta itu.

"Seluruh nama-nama ketua TKN akan diputuskan Pak Jokowi. Kita menunggu saja. Gak usah berspekulasi, yang penting dicari yang paling baik," tuturnya.

Hasto belum mau membenarkan apakah Rabu (5/9), akan mengumumkan nama yang telah ditunjuk. Namun dia memastikan akan mengumumkan pekan ini, sebab bakal merampungkan dana kampanye dan pembentukan tim kampanye daerah pada 7 September.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.