Sukses

Saingi Sandiaga, Ini Strategi Super Jokowi Gaet Pemilih Emak-Emak

Super Jokowi tengah mengkonsolidasikan kekuatan para perempuan di partai politik. Di mana berupaya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta Penggagas Suara Perempuan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin (Super Jokowi), sekaligus Ketua DPP PKB Ida Fauziah, mengatakan sudah menyiapkan konsep demi menyaingi Sandiaga yang menjual pembangunan ekonomi untuk emak-emak. Hal ini disampaikan usai bertandang ke Posko Cemara.

"Kami konsen gerakan kami adalah membangun Indonesia diawali membangun keluarga Indonesia yang berkualitas. Membangun keluarga yang berkualitas itu, adalah keluarga yang mencukupi kebutuhan jasmani, sehat, kebutuhan pendidikannya, kebutuhan ekonominya, kebutuhan bagaimana dia membangun lingkungan sosial dan alam, kebutuhan bagaimana keluarga terbangun cinta kepada tanah air," ucap Ida di lokasi, Jakarta, Kamis (31/8/2018).

Dia menegaskan, pihaknya tidak hanya sekedar menekan harga dan pemenuhan kebutuhan pokok semata. Tapi bagaimana keluarga Indonesia bisa tercukupi di segala sektor.

"Jadi konsentrasi kami, sebuah keluarga itu berkualitas itu tidak hanya terpenuhi ekonominya saja, tapi mendapatkan layanan pendidikan pada anak-anaknya," ungkap Ida.

Di sisi lain, masih kata dia, Super Jokowi tengah mengkonsolidasikan kekuatan para perempuan di partai politik. Di mana berupaya untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kita menyepakati bahwa kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin perlu mendapatkan support yang cukup kuat dari perempuan di semua partai pendukung. Bahwa penting suara perempuan yang aktif di partai politik. Kemudian kita berkumpul membentuk satu wadah, kemudian wadah ini membentuk satu jejaring kita akan bentuk sampai tingkat bawah," ujarnya.

Dia mengaku, bahwa para perempuan yang berasal dari parpol kebanyakan maju sebagai Caleg. Sehingga nanti pola kerjanya, memenangkan Jokowi-Ma'ruf, sekaligus bersiap untuk Pileg di daerahnya masing-masing.

"Kebanyakan dari teman-teman ini adalah caleg-caleg perempuan yang memang bekerja untuk kepentingan legislatif, sekaligus kepentingan pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Jadi ini murni kader dan pengurus partai perempuan dari partai pendukung," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini