Sukses

Sindiran PDIP untuk Sandiaga Soal OK OCE Dibawa ke Tingkat Nasional

Sandiaga Uno mengusung OK OCE sebagai program andalan saat maju menjadi Wakil Gubernur DKI mendampingi Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengkritik rencana bakal cawapres Sandiaga Uno. Mantan pengusaha itu ingin menjadikan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) sebagai program nasional.

Gembong menilai, program unggulan Sandiaga saat maju menjadi Wagub DKI ini saja belum dirasakan warga Jakarta. Baru kurang lebih 10 bulan menjabat Wakil Gubernur DKI, Sandiaga mengundurkan diri untuk maju menjadi calon wakil presiden.

"Jakarta aja enggak berhasil. Dia bisa akan membawa ke stage yang lebih tinggi apabila di sini berhasil. Nah di sini kan belum kelihatan," kata Gembong di DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/8/2018).

"Kan sebetulnya Ok Oce itu menciptakan wirausahawan baru kan. Tujuannya kan itu. Dalam lima tahun targetnya itu ada sekitar 250.000. Nah sampai hari ini sudahkah tercipta wirausahawan baru itu?" sambung dia.

Gembong pun menyebut Fraksi PDIP belum bisa mengapresiasi program OK OCE milik Sandiaga itu. Menurutnya, program itu belum terasa manfaatnya untuk masyarakat DKI.

"Iya kalau dibawa ke nasional. Orang di DKI aja belum berhasil kok. Sederhananya gitu. Kita bisa meningkatkan ke stage yang lebih tinggi apabila di bawahnya berhasil. Nah ini aja ga berhasil kok di jakarta," ucap Gembong.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.