Sukses

Jokowi-Ma'ruf Tunjuk Anak Angkat Buya Hamka Jadi Bendahara Tim Kampanye

Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menunjuk Jusuf Hamka sebagai bendahara tim kampanye nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin menunjuk Jusuf Hamka sebagai bendahara tim kampanye nasional. Jusuf menggantikan politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial.

"Maka sesuai dengan kebijakan bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas-tugas bangsa dan negara tugas-tugas kenegaraan, sehingga posisi Pak Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh Bapak Jusuf Hamka," kata Sekretaris KIK Hasto Kristiyanto di Posko Cemara, Jalan Cemara Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

Hasto menjelaskan, alasan memilih pebisnis muslim keturunan Tionghoa Jusuf Hamka sebagai bendara tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin karena latar belakangnya. Menurut dia, anak angkat Buya Hamka itu berpengalaman luas dan dapat meningkatkan partisipasi gotong royong.

"Pak Jusuf Hamka ini sangat dikenal dengan program 'makan untuk kaum dhuafa, nasi kuning untuk kaum dhuafa', dan Beliau juga punya pengalaman yang luas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat gotong-royong. Dengan demikian, Beliau menggantikan posiis Pak Agus Gumiwang," kata Hasto.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warung Podjok Halal

Jusuf Hamka merupakan seorang pebisnis yang banyak melalang buana ke banyak perusahaan. Hari ini, dia masih menjadi penasihat di perusahaan PT Indosiar Visual Mandiri, PT Indocement Tunggal Prakarsa, dan PT Citra Marga Nusaphala Persada milik putri Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut.

Jusuf merupakan tokoh keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf. Dia terkenal dengan mendirikan Masjid Babah Alun di kolong Tol Wiyoto Wiyono, di kawasan yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dia terkenal juga mendirikan Warung Podjok Halal yang menjual nasi kuning Rp 3000 yang didedikasikan untuk kaum duafa.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.