Sukses

PAN Siap Dukung Ketua Tim Pemenangan yang Dipilih Prabowo-Sandiaga

Zulhas menampik jika seluruh posisi strategis tim pemenangan Prabowo-Sandiaga didominasi partai berlambang kepala garuda itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tak menyoal kabar dipilihnya Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengatakan, dalam waktu dekat tim pemenangan koalisi Prabowo-Sandiaga akan dibahas lebih lanjut untuk segera dikukuhkan.

"Ya nanti akan disepakati oleh teman-teman," ujar pria yang karib dipanggil Zulhas itu usai menghadiri peringatan Hari Konstitusi di gedung MPR, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Dia menampik jika seluruh posisi strategis untuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga hanya didominasi partai berlambang kepala garuda itu. Ada sejumlah posisi yang bisa diisi oleh partai koalisi. Ia pun enggan berkomentar lebih lanjut soal kabar dipilihnya Djoko sebagai ketua tim pemenangan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap mengatakan sejak awal koalisi partai pendukung menyerahkan sepenuhnya keputusan soal ketua tim pemenangan kepada Prabowo dan Sandiaga.

Ia pun menilai Djoko telah memenuhi kualifikasi menjadi ketua tim pemenangan jika melihat segudang pengalamannya di militer. Koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga pun siap membantu Djoko bila akhirnya dipercaya menjadi ketua tim pemenangan.

"Kalaupun nanti Beliau yang dipilih tentu sebagai partai koalisi kita akan backup full," tegas Mulfachri.

Dia meyakini Prabowo tidak sembarangan memilih Djoko. Dalam memilih ketua tim pemenangan, kata dia, Prabowo mempertimbangkan sosok yang mampu bekerja, loyal dan bisa mengkoordinir seluruh anggota tim dengan baik.

"Tentu Beliau akan memilih orang yang dianggap mampu bekerja sama kemudian sudah lama saling kenal sehingga tahu karakter satu dengan yang lain dan di luar yang sifatnya personal tadi," papar Mulfachri.

Wakil Ketua Komisi III ini menyatakan PAN tak mempersoalkan jika tidak mendapatkan efek elektoral karena bukan kader mereka yang menjadi ketua tim. Bagi PAN, tujuan terpenting adalah memenangkan kontestasi Pilpres 2019.

"Saya kira enggak ada masalah karena our ultimate goal adalah memenangkan pilpres," tandas Mulfachri.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Reporter: Yunita Amalia

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.