Sukses

SBY Jadi Penasihat Prabowo-Sandiaga, AHY Fokus Pemenangan Demokrat

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebutkan bersedia menjadi penasihat kampanye pasangan Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebutkan bersedia menjadi penasihat kampanye pasangan itu.

Sementara, dalam koalisi Prabowo-Sandiaga, Demokrat mengusulkan ketua tim pemenangan adalah Saleh Al Jufri dan sekretaris pemenangan, Zulkifli Hasan.

"Sementara AHY akan konsentrasi pemenangan Partai Demokrat," tulis Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief dalam akun Twitternya.

Untuk di daerah-daerah, Demokrat juga mengusulkan ketua dan sekretaris tim pemenangan Prabowo-Sandiaga dari PKS dan PAN.

"Partai Demokrat bersedia menjadi makmum dalam perjuangan memenangkan koalisi hebat ini," tulis Andi lagi.

Andi menulis, Partai Demokrat akan menggerakkan semua mesin pemilu yang dimiliki untuk kemenangan Prabowo-Sandiaga dengan caranya sendiri. Sehingga tidak mengganggu koalisi Gerindra, PAN, dan PKS. "Kami punya target yang sama prioritasnya memenangkan pilpres dan menaikkan suara dalam pileg," kata Andi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Problem

Partai Demokrat, tulis Andi, sadar bahwa koalisi dengan Prabowo-Sandiaga akan menjadi problem tersendiri di dapil-dapil suara pileg, di mana Jokowi sangat kuat. Hal ini perlu penyiasatan agar suara pileg tidak hilang dan bisa menambah suara Prabowo-Sandiaga.

"Jika diperlukan oleh Gerindra-PAN dan PKS, Partai Demokrat akan menyiapkan sejumlah komunikator politik untuk memperkuat "politik atas" pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres nanti," ujarnya.

AHY dan SBY, kata Andi, jika diperlukan oleh Gerindra, PAN dan PKS siap sesekali hadir menjadi juru kampanye nasional dalam acara-acara apel akbar pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.