Sukses

Batal Jadi Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019, AHY Pilih Naik Haji

AHY akan menunaikan ibadah haji pada 15 Agustus 2018. Menurutnya, itu bukan langkah dadakan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhono (AHY), memutuskan untuk menunaikan ibadah haji pada 15 Agustus 2018. Langkah ini diambil usai AHY batal dipinang partai koalisi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

"Saya melalui kesempatan ini mohon doa restu saya akan tunaikan ibadah haji 15 Agustus 2018 bersama istri," kata AHY di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

AHY menjelaskan, hal ini bukan langkah mendadak. Menurut dia, niatnya untuk bertandang ke Tanah Suci sudah direncanakan sejak lama dan bukan dadakan.

"Jadi ini bukan mendadak dan kami sudah niatkan dan di usia ke-40, saya bisa berangkat ke Tanah Suci," AHY menjelaskan.

Agus Harimurti Yudhoyono pada 10 Desember 2018 genap berusia 40 tahun. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keliling Indonesia

Usai menuntaskan ibadah haji, nantinya AHY akan kembali ke Tanah Air untuk melanjutkan tugasnya sebagai Ketua Kogasma. Dia ingin menyukseskan langkah Partai Demokrat, dengan menyambangi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

"Saya juga masih mengemban tugas di Kogasma, tentu selain Pilpres kita juga punya target untuk suara partai, dan saya juga ingin terus menyapa masyarakat dari Aceh sampai Papua dan membangun kebersamaan yang saya rintis, karena negeri ini milik kita semua, saya hanyalah seoarang warga negara yang ingin berkontribusi dan hanya Allah yang menentukan takdir kita," tandas AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.