Sukses

Kapan Prabowo akan Bertemu Ustaz Abdul Somad?

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, hingga saat ini Prabowo belum pernah bertemu ustaz Abdul Somad yang diajukan GNPF Ulama menjadi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, hingga saat ini Prabowo Subianto belum pernah bertemu ustaz Abdul Somad yang diajukan GNPF menjadi cawapres.

"Pak Prabowo sampai dengan hari ini belum berjumpa dengan beliau (Abdul Somad). Jadi kita memerlukan waktu kapan Pak Prabowo bisa berjumpa dengan ustaz Abdul Somad. Jadwal beliau juga padat sekali," tutur Muzani di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Ijtima Ulama GNPF sendiri mengerucutkan dua nama untuk cawapres yakni Salim Segaf Aljufri dan ustaz Abdul Somad. Kedatangan para ulama ke kediaman Prabowo sendiri bermaksud menanyakan hasil pembicaraan dua nama itu dengan partai koalisi.

"Hari ini pada prinsipnya Pak Prabowo menghormati dan sangat menghargai apa yang sudah dihasilkan oleh ijtima ulama," jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan, pertemuan tersebut memang banyak membicarakan perihal majunya Abdul Somad menjadi cawapres. Namun tentunya pembahasan soal capres cawapres memang menjadi biasa lantaran mendekati masa akhir pendaftaran.

"Pilpres sudah bentar lagi, hari Jumat," jelas dia.

Yandri menyatakan bahwa sudah ada sosok yang akan diusung menjadi cawapres Prabowo. Namun sejauh ini hal tersebut belum dapat disebutkan.

"Udah ada. Insyaallah nanti disampaikan," Yandri menandaskan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.