Sukses

Jokowi soal Pendaftaran Capres: Hanya Saya Yang Tahu

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi masih belum mau mengungkap nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginnya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia mengatakan, pendaftaran calon presiden (capres) dan cawapres masih terbuka hingga 10 Agustus 2018. Oleh sebab itu, masyarakat diminta bersabar terkait pengumuman cawapres yang akan mendampinginya.

"Kan sudah saya sampaikan bahwa pendaftaran sudah dibuka tanggal 4 sampai 10 (Agustus). Artinya tinggal daftar, daftarnya kapan? Ya yang sabar nunggu," ujar dia di Pantai Ancol, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Jokowi juga belum memastikan apakah pengumuman cawapres pendampingnya dilakukan sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) atau justru sebalikanya.

"Bisa saja diumumkan dulu baru mendaftar, bisa saja daftar langsung diumumkan. (Lokasi?)‎ Ya nanti‎. (Biasanya Rabu?) Hari Rabu berarti lusa dong," kata dia.

Selain itu, Jokowi juga masih bungkam soa kapan dirinya akan resmi mendaftar untuk maju di Pilpres. Hal ini mengingat batas waktu pendaftaran yang tinggal 4 hari lagi.

"Kan sudah dibuka (pendaftaran), tinggal daftar. Tanggalnya hanya saya yang tahu," Jokowi menandasi.

Reporter: Septian Deny

Saksikan video pilihan di bawah ini