Sukses

PDIP Dorong Hasto Kristiyanto Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi

PDIP menilai ada beberapa alasan kuat bagi Hasto untuk memimpin tim pemenangan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Politikus PDI Perjuangan Aria Bima menilai Sekjen Hasto Kristiyanto memiliki kesempatan untuk memegang posisi ketua tim pemenangan Jokowi. Tim tersebut hingga kini masih menggodok stuktur organisasinya.

"Saya kira Pak Hasto memiliki kesempatan untuk duduk di kursi ketua tim pemenangan," kata Bimo saat dihubungi, Senin (6/8/2018).

Bimo menuturkan sejumlah pertimbangan kelayakan Hasto diberi kesempatan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi. Diantaranya, Hasto tidak duduk di pemerintahan.

Ia juga tak berstatus sebagai calon anggota legislatif dan berasal dari partai pengusung Jokowi dengan suara terbesar.

"Realistis kalau menunjuk Pak Sekjen karena tidak duduk di pemerintahan. Kedua juga bukan caleg dan ketiganya memenuhi untuk duduk sebagai ketua tim pemenangan," ujarnya.

Tim pemenangan Jokowi diwacanakan berisi 3 perwakilan dari masing-masing partai pendukung. Bimo mengaku belum mengetahui nama-nama kader PDIP yang akan diajukan ke dalam tim pemenangan.

"Belum tahu," ungkap Bimo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembali Berkumpul

Sembilan sekjen pendukung Jokowi akan kembali berkumpul malam nanti. Bimo menuturkan, pertemuan antar sekjen akan merampungkan program Nawacita jilid II.

"Substansinya lebih finalisasi usulan nawacitanya, harus diserahkan ke KPU ya. Karena visi misi Nawacita II," ucap Bimo.

Nawacita II akan menjadi kelanjutan program dari Nawacita I. Di Nawacita II akan dipertegas soal visi misi pemerintahan Jokowi periode 2019-2024 agar Indonesia bisa lebih mandiri.

"Dan bagaimana pondasi itu sebagaimana jadi bahan untuk menegakkan pilar-pilar di Nawacita II. Lebih untuk mempertegas kembali tentang visi misi Jokowi 2019 2024, ya ingin mewujudkan indonesia berdaulat mandiri," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.