Sukses

Pilkada 2024, Martondi Lubis Ramaikan Bursa Calon Bupati Pasaman Barat

Salah satu tokoh yang muncul yakni Martondi Lubis, putra daerah yang sukses di perantauan ini bertekad ingin kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdi.

Liputan6.com, Pasaman Barat - Tahapan Pilkada serentak di berbagai daerah di Indonesia mulai bergulir. Meki pendftaran bakal calon kepala derah maih beberapa bulan lagi, namun dinamika politik sudah mulai bermunculan.

Kabupaten Pasaman Barat, salah satu kabupaten yang akan menggelar pilkada, sejumlah tokoh mulai meramaikan bursa kandidat bupati.

Salah satu tokoh yang muncul yakni Martondi Lubis, putra daerah yang sukses di perantauan ini bertekad ingin kembali ke tanah kelahirannya untuk mengabdi.

Lahir di Rurapatontang pada 2 Juni 1967, Martondi Lubis telah menunjukkan kegigihannya sejak kecil dalam menuntut ilmu. Meskipun harus berjuang ekonomi untuk biaya sekolah, semangatnya tidak pernah padam.

Ia menyelesaikan pendidikan dari SD hingga SMP di Silaping, Ranah Bantahan, lalu melanjutkan ke SMA Adabiah Padang. Selepas lulus SMA, Martondi melanjutkan studi di Akademi Ilmu Komunikasi Padang. Lulus dari akademi tersebut, Martondi merantau ke Jakarta dan mengambil pendidikan hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Lulus sarjana hukum (S1), dia melanjutkan S2 kenotariatan dan meraih gelar Magister Kenotariatan dari Universitas Jayabaya.

Selain pendidikan formal, Martondi Lubis juga menempuh berbagai pendidikan non formal dan pelatihan, antara lain Workshop Nasional Perpajakan – Lembaga Kajian Hukum Fiskal Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Kampus UI Depok September 2007.

Kemudian Pendidikan Perpajakan setara brevet A-B Angkatan XXII Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) Depok, Pendidikan dan diklat khusus profesi Advokat (DKPA), Workshop Nasional Ekonomi Syari’ah, Bandung, Mei 2013 dan Workshop Nasional Hukum Kepailitan dan PKPU, Jakarta, Juli 2013.

Martondi Lubis juga aktif dalam berbagai organisasi, seperti Ketua Umum Organisasi Kerukunan Keluarga Kecamatan Koto Balingka (K4B) dan memiliki pengalaman yang luas dalam dunia usaha.

Di bidang politik, ia pernah menjadi Calon Legislatif Partai Matahari Bangsa dan pernah aktif sebagai simpatisan Partai Keadilan Sejahtera.

Pada Pilkada tahun 2024 ini, Martondi Lubis menyatakan kesediaannya untuk maju sebagai calon pemimpin daerah Pasaman Barat. Dukungan penuh juga datang dari berbagai tokoh perantauan, termasuk pengusaha properti dan batubara, Torkis Nasution.

Torkis yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kecamatan Koto Balingka (K4B) Jakarta, telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Pasbar1 menyatakan memberikan dukungan penuh kepada Martondi Lubis.

Martondi Lubis mengatakan ia berkomitmen untuk memajukan Pasaman Barat dengan slogan "Melaju Demi Pasaman Barat Maju".

Ia berjanji untuk memperbaiki tata laksana pemerintahan daerah demi kesejahteraan masyarakat, sehingga Pasaman Barat dapat menjadi daerah yang bermartabat, agamais, maju, dan sejahtera.

Dengan dukungan yang cukup kuat dari berbagai pihak, termasuk pengusaha dan tokoh masyarakat, Martondi Lubis siap melangkah ke depan untuk memimpin Pasaman Barat ke arah yang lebih baik.

Ia berharap masyarakat Pasaman Barat dapat memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan visi dan misinya untuk daerah tersebut.

"Saya memahami dengan baik permasalahan di Kabupaten Pasaman Barat dan berniat untuk memperbaiki tata laksana pemerintahan daerah demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat supaya Kabupaten Pasaman Barat menjadi bermartabat, agamis, maju, dan sejahtera," ujarnya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.