Sukses

Resmi Berpasangan, Mulyadi-Ali Mukhni Maju Pilkada Sumbar 2020

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi resmi berpasangan dengan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020. Duet Mulyadi-Ali Mukhni resmi berpasangan setelah mendapatkan surat rekomendasi (SK) dari Partai Amanat Nasional.

SK diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Mulyadi dan Ali Mukhni. Penyerahan SK disaksikan Sekretaris DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo. Hal ini juga memastikan koalisi Demokrat dan PAN pada Pilgub Sumbar 2020.

"Bismillah, insya Allah menang Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni," ucap Zulkifli saat menyerahkan SK kepada Mulyadi di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Dengan dukungan PAN, Mulyadi dan Ali Mukhni telah melengkapi syarat pencalonan untuk maju pada Pilgub Sumbar. Berarti pasangan ini memiliki 20 kursi dukungan di DPRD Provinsi Sumbar. Dengan rincian, 10 kursi dari Partai Demokrat ditambah 10 kursi dari PAN. Dengan jumlah tersebut, melebihi jumlah batas pencalonan yakni 13 kursi.

2 dari 2 halaman

Sumbar Sejahtera

Mulyadi menyampaikan syukur PAN telah memutuskan mengusung dirinya dan Ali Mukhni. Mereka menyatakan komitmen untuk mewujudkan Sumbar yang sejahtera.

Mulyadi pun berterima kasih kepada Zulkifli Hasan yang menyerahkan langsung SK tersebut. Dia mengucapkan siap berjuang bersama Ali Mukhni demi kejayaan Sumbar kedepan.

"Terimakasih Pak Zul dan PAN atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami, InsyaAllah kami siap berjuang bersama masyarakat,” pungkas Mulyadi.