Sukses

Demokrat Targetkan Menang di 6 Daerah di Pilkada Sumbar

Partai Demokat Sumatera Barat menargetkan memenangi Pilkada Serentak 2020 lebih dari 50 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokat Sumatera Barat menargetkan memenangi Pilkada Serentak 2020 lebih dari 50 persen.

Ketua Partai Demokrat Sumatera Barat Mulyadi mengatakan di Sumatera Barat akan dilaksanakan pilkada di 13 kota dan kabupaten. Pihaknya menargetkan menang lebih dari enam daerah yang melaksanakan pilkada.

Ia mengatakan untuk mencapai hal tersebut saat ini partainya sedang melakukan penjaringan terhadap tokoh yang akan diusung di pilkada tersebut.

Menurut dia, ada beberapa hal yang dilihat dari tokoh tersebut mulai dari elektabilitas hingga kemampuan tokoh untuk memenangi pilkada.

"Tidak ada partai yang ingin kalah di pilkada, semua ingin menang dan kita akan usung calon terbaik di setiap daerah," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Pihaknya akan melibatkan sejumlah lembaga survei yang kredibel dalam menentukan tingkat elektabilitas tokoh.

Menurut dia, ada tim khusus yang akan menganalisis potensi tokoh yang akan mendaftarkan diri kepada partai, baik kader maupun tokoh dari partai lain.

Meski demikian, ia akan mengutamakan kader partai untuk maju sebagai calon bupati atau wali kota.

"Jika potensinya kurang, kita akan tempatkan sebagai wakil bupati atau wali kota, atau bahkan memilih tokoh lain yang diusung nanti jika tidak ada kader yang berpotensi menang," katanya.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Majukan Daerah

Ia mengatakan dalam pilkada ini, pihaknya menegaskan bahwa kepala daerah bukan tergantung jumlah keterwakilan namun lebih kepada potensi tokoh untuk membangun daerah lebih maju.

"Kita akan cari tokoh terbaik untuk diusung memenangi pilkada di 13 kota dan kabupaten di Sumbar," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.