Sukses

PDIP Janji Tak Pilih Kasih di Fit and Proper Pilkada 2020

PDIP menggelar fit and proper test terhadap calon kandidat yang akan maju di Pilkada Solo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar fit and proper test terhadap calon kandidat yang akan maju di Pilkada Solo 2020. Uji kelayakan dan kepatutan itu akan digelar Senin (10/2/2020) siang di DPP PDIP Jakarta.

"Iya benar (ada fit and proper test). Jam 13.00 WIB," ucap Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul saat dikonfirmasi, Senin (10/2/2020).

Dia menuturkan, tak ada yang spesial dalam ujian hari ini. Menurut dia, banyak calon pemimpin daerah yang juga dipanggil ke DPP.

Pria yang duduk sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah ini menuturkan, partainya berjanji memperlakukan semua kandidat dengan adil. Tidak ada yang dibeda-bedakan.

"Bukan hanya Solo yang dipanggil fit and proper di DPP. Banyak wilayah lain. Tak ada yang spesial. Proses equal treatment," pungkas Bambang soal seleksi terkait Pilkada Solo 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Ikut Seleksi

Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tahap kedua untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP. Tes tersebut akan digelar di kantor DPP PDIP di Jakarta, Senin (10/2/2020).

"Saya sudah mendapatkan surat untuk mengikuti proses fit and proper test yang kedua di DPP PDIP di Jakarta, pada Senin, 10 Februari," ujar Gibran saat menghadiri acara Doa dan Silaturahmi di DPC Projo Surakarta, Minggu 9 Februari 2020 seperti dilansir Antara.

Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku siap mengikuti tes tersebut. Meski, dia tak ada persiapan khusus untuk menghadapi fit and proper test bakal calon Wali Kota Surakarta dari PDIP.

"Saya tidak ada persiapan khusus dan hanya bismillah berangkat ke Jakarta," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.