Sukses

Airlangga: Golkar Jajaki Komunikasi dengan Gibran untuk Pilkada Solo

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku tengah membuka perbincangan dengan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming. Hal ini dilakukan sebagai salah satu strategi pemenangan partai di pemilihan wali kota Solo 2020.

"Kalau kita bicara untuk itu komunikasi itu sudah dilakukan, (tahap) menjajaki dengan Pak Gibran,” kata Airlangga usai memimpin rapat pleno Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, lewat siaran pers diterima, Sabtu (8/2/2020).

Selain membuka jalur komunikasi dengan bakal calon kepala daerah seperti Gibran, Airlangga mengaku partainya tengah menyusun strategi guna mengamankan suara merata di level 60 persen secara nasional.

"Kami targetkan 60 persen kemenangan. Sekarang masih tahap survei arti dari nama-nama sudah diinventarisir," jelas Airlangga.

"Kami juga bahas, apakah bisa mencalonkan sendiri atau harus berkoalisi dengan partai lain," sambung dia.

 

2 dari 3 halaman

Strategi 5 Tahun Mendatang

Airlangga menambahkan, rapat pleno ini juga membahas soal strategi partai untuk bisa lebih kuat lima tahun mendatang. Khususnya dengan program kerja dan aturan internal kepartaian.

“Ini Rapat Pleno mengenai program kerja selama lima tahun ke depan dan yang kedua terkait dengan aturan internal petunjuk pelaksanaan dalam kegiatan berorganisasi mulai dari DPP sampai DPD ,” Airlangga menandasi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Dukungan Ahmed Zaki Pimpin DPD Golkar DKI Terus Mengalir
Artikel Selanjutnya
Bajo Siap Hadapi Gibran dan Purnomo di Pilkada Solo