Sukses

Cak Imin Minta Keluarga Besar NU Solid Dukung Sudirman Said-Ida Fauziyah

Muhaimin optimistis bisa memenangkan Pilkada Jateng ketika semua keluarga PKB dan NU solid mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Liputan6.com, Kudus - Keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) diminta solid mendukung pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam pilkada serentak yang digelar pada 27 Juni 2018 nanti.

"Dengan sisa waktu yang ada, PKB bergerak dari seluruh pelosok di Jateng untuk bisa memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai buka puasa bersama jajaran PKB Pusat dan daerah di Rumah Makan Sari Rasa Kudus, Jumat, 1 Juni 2018. 

Muhaimin optimistis bisa memenangkan Pilkada Jateng ketika semua keluarga PKB dan NU solid mendukung pasangan Sudirman-Ida dan berupaya menarik massa sebanyak-banyaknya. Demikian dilansir dari Antara.

Terkait hasil survei pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maemoen lebih diunggulkan, Muhaimin mengatakan, hasil survei tersebut bersifat sampel. Sedangkan PKB saat ini tengah berupaya menarik simpati masyarakat tingkat akar rumput.

Menurutnya, sebuah survei belum sampai di tingkar akar rumput, karena tidak mudah untuk dicapai.

"Kami juga menyerukan kepada keluarga PKB dan NU serta tim pemenangan Sudirman-Ida untuk mengejar massa mengambang yang disebutkan mencapai 35 persen. Mereka adalah massa yang merasa tidak puas dengan petahana," ujar pria yang kerap disapa Cak Imin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Muhaimin Jika Paslon Diusung PKB Menang

Muhaimin bahkan menargetkan, pilkada serentak yang akan digelar, 27 Juni 2018 nanti bisa menjadi gerbang melenggangnya Ketua Umum PKB menjadi calon wakil presiden. 

Untuk itu, dia berharap semua pasangan calon yang diusung oleh PKB bisa menang, termasuk di Kabupaten Kudus.

"Jika semua pilkada bisa menang, tentunya bisa mendongkrak PKB," ujar Muhaimin.

 

Saksikan video pilihan selengkapnya di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.