Sukses

Khofifah-Emil Janji Prioritaskan Pendidikan di Jatim

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menilai, pendidikan merupakan salah satu fokus utama.

Liputan6.com, Surabaya - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak memprioritaskan program pendidikan di atas bidang-bidang program lainnya.

"Pendidikan merupakan salah satu fokus utama kami bagi masyarakat Jawa Timur," ujar Emil Dardak di Surabaya, seperti dilansir Antara, Selasa (22/5/2018).

Terlebih, lanjut dia, Khofifah yang juga menjabat Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) selama ini terlihat aktif merangkul Raudatul Atfal (RA) di berbagai penjuru negeri untuk mendorong pendidikan bagi anak-anak usia dini.

Selain itu juga, istri Emil, Arumi Bachsin saat ini ditunjuk sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Kami berasal dari kultur yang sama. Ibu Kofifah orang NU, saya juga dibesarkan dari keluarga NU. Kakek saya seorang guru agama mengajar menulis arab halus. Jadi untuk mengesampingkan pendidikan madrasah diniyah saya rasa hampir tidak mungkin," paparnya.

Emil memastikan bersama Khofifah akan berkomitmen meningkatkan pendidikan guru-guru diniyah hingga ke jenjang S2 agar ada peningkatan kualitas guru yang nantinya berdampak pada kualitas anak didik.

"Tunjangan hafid dan Hafidzah juga akan menjadi perhatian kami. Kami menginginkan pendidikan madrasah diniyah sebagai benteng pendidikan di Jawa Timur," tegas Emil Dardak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.