Sukses

Ketua Relawan Djarot-Sihar Alihkan Dukungan ke Edy-Ijeck

Medan - Relawan pasangan Calon Gubernur Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (Djoss) dikabarkan berbalik arah mendukung rivalnya Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah atau Ijeck.

Menurut Koordinator Relawan Djarot-Sihar, Ricky Sitorus mengatakan, Joshua Hendra Sipahutar jauh-jauh hari sebelumnya sudah dipecat dari kelompok relawan Djoss.

Hal itu dilakukan, kata Ricky, sebelum Joshua beralih dukungan ke pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Pemecatan terhadap Joshua dilakukan pada Februari 2018 lalu.

Alasan pemecatan menurut Ricky karena Joshua tidak memenuhi kelayakan sebagai relawan. Secara prinsip, kata dia, relawan Djarot-Sihar bekerja secara mandiri dan sepenuh hati.

"Saya yang menandatangani sendiri surat pemecatannya. Kalau sekarang beralih dukungan, ya silakan saja. Karena kami juga sudah memecat secara tidak hormat dan ada bukti file-nya," ujar Ricky seperti dikutip dari Jawapos.com, Kamis (17/5/2018).

Selain alasan itu, Ricky menegaskan tidak mau menggunakan money politic dalam membangun relawan. Dia menegaskan, Joshua yang waktu itu sebagai Ketua Djarot-Sihar Fans Club dipecat secara tidak hormat.

"Kami hanya menyayangkan pihak penerima dukungan tidak mencari tahu informasi yang sebenarnya. Tapi ya tidak ada masalah, kami percaya relawan yang masih setia mendukung Djoss adalah yang terbaik," kata dia.

Menurut Ricky, sampai saat ini anggota yang tergabung dalam relawan Djarot-Sihar Fans Club masih setia bergabung di barisan relawan Djoss.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

Alasan Joshua Alihkan Dukungan

Sementara itu, Joshua membenarkan alih dukungannya itu. Menurut dia, alih dukungan itu dilakukan berdasarkan hati nuraninya.

"Alasannya hati nurani saja, kita melihat sosok Pak Edy adalah paling tepat memimpin Sumut. Dia orangnya tegas. Sumut ini kan karakternya keras. Kita merasa simpatik ke Pak Edy," kata Joshua.

"Dulu kan beliau mau dicalonkan KSAD, tapi dia memilih pensiun. Demi Sumut, tanah leluhurnya, dia membangun Sumut. Dia mau mementingkan rakyat Sumut," imbuh dia.

Joshua yang sudah mengganti nama komunitasnya menjadi Eramas (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah) Fans club mengklaim, dirinya memiliki 60 ribu massa yang tersebar di beberapa kabupaten di Sumut.

 

Baca berita menarik dari Jawapos.com lainnya di sini.

Artikel Selanjutnya
70 Ribu Relawan Siap Menangkan Sutarmidji-Norsan di Kalbar
Artikel Selanjutnya
Mimpi Ridwan Kamil Sulap Situ Bagendit Jadi Destinasi Wisata Garut