Sukses

Petinggi Golkar Hadiri Kampanye Arinal-Nunik di Lampung

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie hadir saat kampanye Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung Arinal-Nunik.

Liputan6.com, Lampung - Kampanye Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) di Lapangan Desa Pancasila, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Kamis 10 Mei 2018 cukup meriah.

Tak hanya menghadirkan penyanyi dangdut Via Vallen, hadir pula Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dan Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Dalam kesempatan tersebut, Lodewijk mengajak warga Lampung untuk memilih Arinal-Nunik pada pemungutan suara 27 Juni 2018 mendatang.

Dia yakin, pasangan yang diusung oleh Golkar dan PKB ini dapat mampu membawa kesejahteraan dan kebahagiaan.

"Untuk Masyarakat Lampung sejahtera, 27 Juni coblos nomor tiga Arinal-Nunik," ujar Lodewijk.

Di hadapan ribuan warga Lampung Selatan dan sekitarnya yang hadir, Lodewijk mengatakan sosok Aburizal Bakrie adalah pengusaha sukses.

Selain itu, kata dia, Aburizal Bakrie merupakan tokoh nasional asal Lampung yang mempunyai konsep membangun Indonesia dari desa, karena di desa banyak warga bermatapencaharian sebagai petani.

Menurut Lodewijk, konsep Aburizal Bakrie persis dengan konsep Arinal-Nunik yang ingin membangun Lampung dari desa.

"Ada Kartu Tani Berjaya dari Pak Arinal yang menjamin ketersediaan pupuk, benih, obat, harga jual yang menguntungkan Petani. Kemudian bantuan Kredit Usaha Tani Rp 20 juta," papar Lodewijk.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Bawa ke Arah Lebih Baik

Sementara itu, Aburizal Bakrie yang juga mantan Ketua Umum Golkar menyebut, pasangan Arial-Nunik dapat membawa Lampung ke arah lebih baik.

"Arinal ini pandai, kenapa kita pilih Arinal, karena ingin Lampung sejahtera, kalau kata orang Jakarta (Arinal) moncer. Beliau (Arinal) lebih 30 tahun PNS, dari muda baktikan diri untuk Lampung. Ingin maju, pilih Pak Arinal," kata Aburizal Bakrie.

Mantan Menko Kesra ini menuturkan, Arinal beberapa kali jadi kepala dinas, dan terakhir menjabat sebagai Sekdaprov Lampung.

"Jangan lupa pilih nomor 3 (Arinal-Nunik)," ucap dia.

Dia mengatakan, Nunik pernah dua kali menjadi anggota DPR RI, tepatnya di Komisi IV yang membawahi sektor pertanian.

"Di sini banyak keluarga petani. Coblos nomor telu (tiga). Program Arinal-Nunik banyak pembangunan bidang pertanian, ketersediaan pupuk, penjualan hasil panen yang tidak merugikan petani. Mudah-mudahan Lampung maju," terangnya.

Kemudian, kata dia, program Arinal-Nunik di bidang pendidikan yang sangat bagus.

"Siapa tahu orang Lampung ada yang jadi menteri. Orang Lampung ada yang jadi Presiden. Untuk program wisata beliau bagus, saya minta infrastuktur diperbaiki ini harapan rakyat jika terpilih akan terwujud. Beliau Arinal mantan Sekda paham betul," jelas Aburizal Bakrie.

 

Reporter : Rizky Andwika

Sumber   : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.