Sukses

Khofifah ke Pasar Tradisional, Puti Ziarah ke Makam Ulama di Sidoarjo

Fokus, Jawa Timur - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meneruskan safari politiknya di Kediri dengan blusukan ke pasar tradisional untuk menyerap aspirasi warga.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (24/4/2018), selain menyapa pedagang dan pembeli, Menteri Sosial non-aktif ini juga memborong jajanan tradisional seperti Cenil, Tempe hingga sayur-sayuran. Barang yang dibeli kemudian dibagikan kepada pengunjung pasar.

Dari sejumlah pasar tradisional yang sudah didatangi, Khofifah menilai umumnya mengalami kerusakan infrastruktur.

"Masyarakat kelas menengah kalau sudah musim hujan sudah pasti menghindari pasar tradisional kecuali yang punya asisten. Suasana itulah yang menjadi PR se-Jawa Timur," ujar Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Usai blusukan di pasar tradisional, Khofifah melanjutkan agenda kampanyenya ke sentra kerajinan kemoceng di Desa Turus, Kecamatan Gurah, yang dikerjakan oleh para ibu rumah tangga.

Sementara, Cawagub Jawa Timur nomor urut 2 Putri Guntur Soekarno dalam safari kampanyenya kali ini berziarah ke sejumlah makam ulama di Sidoarjo. Salah satunya ke makam Kyai Haji Ali Mas'ud di Kelurahan Pagerwojo, Kota Sidoarjo. Usai ziarah, Puti melanjutkan mengunjungi pimpinan gereja katolik Santa Maria Annuntia untuk berdialog.

"Harapannya ke depan adalah persatuan dan rasa kebersamaan ini tetap terus terjalin," kata Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno.

Usai dari Sidoarjo, Puti juga berkunjung ke Kecamatan Turi, Lamongan. Pada kesempatan ini, Puti mensosialisasikan program superstar melalui program permodalan bagi usaha mikro kecil dan menengah untuk mengembangkan potensi yang dimiliki desa setempat.