Sukses

250 Taruna Merah Putih Dukung Hasanah di Pilgub Jabar

Liputan6.com, Bekasi - Sebanyak 250 Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) dalam Pilgub Jabar 2018.

"Ini kaderisasi gelombang ke dua TMP sebagai sayap partai. Dulu saat kaderisasi pertama sekitar 150 orang, sekarang yang ikut bergabung 250 orang," kata Ketua TMP Kabupaten Bekasi Nyumarno seperti dikutip dari Antara, Senin (23/4/2018).

Dia mengatakan, kaderisasi TMP ini wajib diikuti calon kader yang akan dilantik menjadi pengurus dan anggota TMP guna menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. Termasuk juga, kata Nyumarno untuk memenangkan Hasanah dalam Pilgub Jabar 2018.

"Pesta demokrasi yang pertama yakni dalam waktu dekat penyelenggaraan Pilgub. Kita bekali mereka dengan konsep gotong royong untuk memenangkan pasangan Hasanah dengan menyampaikan program-program Hasanah kepada masyarakat luas baik melalui darat maupun udara. Disusul Pemilihan Legislatif dan Presiden (Pileg dan Pilpres)," paparnya.

Menurut Nyumarno, peserta kaderisasi TMP digalang dari generasi milenial eksternal partai guna menambah kekuatan partai untuk memenangkan pesta demokrasi ke depan.

"Salah satu agendanya yaitu deklarasi dukungan untuk pemenangan Hasanah di Pilgub Jabar," ucap dia.

Nyumarno menambahkan, materi kaderisasi meliputi sejarah kepartaian, ideologi, peta politik, dan strategi pemenangan Jabar. Juga door to door campaign, public speaking, penggalangan massa, serta materi pengamanan suara.

Pengisi materi yang hadir adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jabar sekaligus Ketua Tim Pemenangan Hasanah Jawa Barat Abdy Yuhana, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat TMP Restu Hapsari, Ketua TMP Jakarta Timur Brando Susanto, dan Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.

"Rencananya saat pelantikan nanti dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP TMP Pak Maruarar Sirait," kata Nyumarno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Apresiasi PDIP

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana mengapresiasi kegiatan kaderisasi yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) TMP Kabupaten Bekasi.

"Begitu bagus dan bersemangat terutama tentang bagaimana menjaga Pancasila dan memperkokoh NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) khususnya di Kabupaten Bekasi," terang Abdy.

Dia mengatakan, calon kader TMP akan dibekali menu sehat untuk perang di darat dan udara menyampaikan program rasional pasangan Hasanah.

"Perang di darat yang dimaksud yakni seperti membawa alat peraga serta berkomunikasi langsung kepada masyarakat menyampaikan program pasangan Hasanah. Untuk perang udara kita meminta kader TMP untuk aktif bersosialisasi juga di media sosial (Medsos). Program yang rasional tadi yang kita sampaikan di darat dan udara," ucapnya.

Selain itu, lanjut Abdy, kader TMP juga dibekali menu sehat agar berhati-hati dalam bersosialisasi di medsos.

"Menu sehatnya tidak boleh melanggar undang-undang IT (informasi dan teknologi), tidak boleh mengandung unsur fitnah dan Sara. Mereka hanya boleh menyampaikan program-program pasangan Hasanah," jelas Abdy.

Artikel Selanjutnya
Gus Ipul Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Muslimat NU Karena Kecelakaan
Artikel Selanjutnya
KPU Sumsel Tetapkan Jumlah Pemilih 5.791.956