Sukses

Forbes Dodi Reza-Giri Tempatkan Tim Pemantau di TPS Saat Nyoblos Pilgub Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Forum Bersama (Forbes) Relawan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha (Dodi-Giri) akan menempatkan tim pemantau di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilkada Serentak 2018 ini.

Presidium Forbes Relawan Dodi-Giri, Suparman Romans menyampaikan hal tersebut usai menggelar konsolidasi DPD Partai Golkar Sumatera Selatan di Palembang, Sumatera Selatan.

"TPS rawan terjadinya kecurangan penggelembungan suara, sehingga harus menempatkan puluhan tim pemantau di TPS," ujar Suparman seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/4/2018).

Dia menjelaskan, para relawan ini bukan hanya menjadi pemantau saja, tetapi juga melakukan sosialisasi kepada pemilih untuk memilih pasangan Dodi-Giri pada Pilkada Sumsel 27 Juni 2018.

Pada konsolidasi ini, pihaknya mendata berapa banyak sesungguhnya relawan yang bergerak untuk kepentingan perjuangan Dodi-Giri. Karena, kata Suparman, ada beberapa relawan bergerak belum terindentifikasi, belum terkoordinir, dan belum tersentuh.

"Kami ingin ini lebih terorganisir pola gerakan sehingga tidak lagi sporadis tapi semua terstruktur," ucapnya.

Ia menyatakan, nantinya akan dibagi wilayah kerja dan garapannya. Sehingga, menurut Suparman, akan ketahuan pemetaannya secara utuh di titik-titik mana yang sudah mencapai target penggalangan dan belum untuk kemenangan Dodi-Giri.

"Tentunya akan menjadi evaluasi setiap saat, namun yang pasti skala prioritas ada di Palembang," kata Suparman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Puluhan Organisasi Bergabung

Menurut Suparman, ada sekitar 56 organisasi yang tergabung dalam Forbes ini. Mereka, kata dia, nantinya juga akan aktif melakukan sosialisasi untuk mendongkrak suara Dodi-Giri khususnya di Palembang.

"Pemilih terbesar ada di Kota Palembang maka pihaknya menargetkan pasangan yang diusung tiga partai ini akan meraih 75 persen suara," jelas Suparman.

Artikel Selanjutnya
Ulang Tahun, Sudirman Said Traktir Ganjar Pranowo
Artikel Selanjutnya
Jawara Jamin Kemenangan Gus Ipul-Puti di Madura