Sukses

3 Daerah Ini Bakal Jadi Percontohan Program Asyikpreneur

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) meluncurkan Program Asyikpreneur.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik), meluncurkan Program Asyikpreneur.

Asyikpreneur merupakan program unggulan yang diusung pasangan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada para entrepreneurship muda di Jawa Barat.

"Ini merupakan kolaborasi semua pihak, mulai dari praktisi bisnis, motivator, dan akademisi dengan pasangan Asyik," ujar Syaikhu seperti dilansir Antara, Selasa (17/4/2018).

Ia mengatakan, Asyikpreneur juga sejalan dengan visi misi yang diusung pasangan Asyik terkait program unggulan di bidang ekonomi, yakni melahirkan 300 ribu pengusaha muda baru dan membuka 2 juta lapangan kerja baru.

Kemudian, kata Syaikhu, menumbuhkan potensi ekonomi di berbagai daerah kabupaten/kota di Jawa Barat menjadi sesuatu yang lebih keren, jihad ekonomi menuju Jabar yang sejahtera dan bertakwa, serta menjadikan anak-anak muda masa kini yang bangga menjadi pengusaha.

"Jadi kita melihat itu, potensi SDM di Jawa Barat itu sangat luar biasa. Mereka-mereka sayang kalau tidak digerakkan menjadi entrepreneur. Sehingga kami-kami di dalam Asyikpreneur ini berusaha membangkitkan motivasi dan semangat mereka sehingga lahir entrepreneur yang ada," ucap Syaikhu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Daerah Percontohan

Sebagai realisasi awal dari Program Asyikpreneur ini, Syaikhu menyebut pihaknya sudah menetapkan tiga daerah di Jawa Barat, yakni Bekasi, Bandung, dan Garut sebagai percontohan program ini.

"Pekan depan kita akan peluncuran proyek percontohan dari Program Asyikpreneur di tiga wilayah tersebut. Mohon doanya," kata Syaikhu.

Sementara itu, ujar dia, untuk menekan angka pengangguran di Jawa Barat, pasangan Asyik juga memiliki program Kartu Prioritas Kerja (KPK).

"Nantinya akan terbitkan Kartu Priotas Kerja (KPK) untuk menyalurkan pencari kerja sesuai skill-nya ke industri-industri yang ada di Jawa Barat," tutur Syaikhu.

Pada peluncuran program tersebut juga hadir penggiat entrepreneurship dan mentor bisnis seperti Direktur Executive Asyikpreneur dan CEO GiSpace, Azmi Robbani; founder Ina Cookies, Ina Wiyandini; inspirator sukses Mulia Jamil Azzaini; serta pemilik Batik Trusmi, Iwan Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.