Sukses

Totalitas dalam Debat Cagub Jawa Tengah Bikin Sudirman Said Naik Pamor

Liputan6.com, Semarang - Kalah popularitas dalam berbagai polling, pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah secara mengejutkan merajai trending topic di Indonesia, Kamis, 15 Maret 2018.

Ini bersamaan dengan pelaksanaan debat calon gubernur yang diselenggarakan di Hotel Gumaya, Kota Semarang.

Tagar #JatengMuktiTanpaKorupsi dan tagar #PakDirman-MbakIda masuk ke daftar trending topic Indonesia. Bahkan, tagar #JatengMuktiTanpaKorupsi menduduki peringkat pertama trending topic Indonesia dengan kicauan mencapai 10 ribu.

Kicauan dengan tagar ini juga merajai Twitter Indonesia hampir empat jam lebih terpantau sejak pukul 18.00 hingga 21.53 WIB.

Tagar yang menjadi jargon utama paslon Sudirman-Ida ini mengalahkan tagar #GanjarYasin yang berada di peringkat enam trending topic Indonesia. Pendorong dari tagar ini adalah akun milik relawan pendukung di @DirmanIdaJateng, kemudian akun milik partai pendukung paslon, seperti @Gerindra dan akun milik @IdaFauziyah.

Menurut ketua tim perjuangan merah putih, Ali Khamdi, masuknya jargon Sudirman-Ida menjadi hal positif. Ia berharap hal itu menjadi sinyal baik.

"Saya mengapresiasi semangat warga Jawa Tengah menyongsong perubahan, dengan dimulai meramaikan jagat Twitter," kata Ali.

Selain itu, yang cukup mengagetkan adalah hasil polling yang digelar selama debat kandidat berlangsung. Polling warganet yang diselenggarakan akun Twitter @Metro_TV menempatkan Sudirman-Ida lebih unggul dengan persentase 54 persen untuk Sudirman-Ida dan 46 persen untuk Ganjar-Yasin. Polling ini sendiri diikuti 10.992 warganet.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kritikan Sudirman Said terhadap Ganjar Pranowo di Debat Cagub Jawa Tengah
Artikel Selanjutnya
Demi Bertemu Ganjar Pranowo, Pria Asal Blora Jalan Kaki 5 Hari