Sukses

Ida Fauziah Percaya Diri Raup Suara di Solo Raya

Ida Fauziah memilih melakukan pendekatan dialog untuk meraih dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ida Fauziah, optimistis mampu meraup banyak suara di Solo Raya. Ia mengungkapkan, hingga saat ini dukungan pada dirinya dan pasangannya Sudirman Said terus mengalir.

"Saat ini makin banyak warga Solo Raya yang memberikan dukungan, ini yang mungkin tidak diprediksi oleh pihak sebelah (lawan)," katanya saat berada di acara "car free day" di Jalan Slamet Riyadi Solo, seperti dilansir Antara dan ditulis Senin (12/3/2018).

Solo Raya merupakan basis pendukung PDI Perjuangan, yang mengusung pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen di Pilkada Jawa Tengah. Meski demikian, Ida yakin punya segmentasi pendukung yang besar di Solo Raya.

Ida memilih melakukan pendekatan dialog untuk meraih dukungan. "Itu yang saya dan Pak Dirman jalankan. Kami berusaha memahami dan menyelami kebutuhan masyarakat. Ini akan lebih efektif daripada harus kampanye," katanya.

Ia mengatakan kemauan pemimpin untuk mendengarkan dan berbagi kepada masyarakat merupakan kebutuhan masyarakat. "Dimana pun saya berada selalu menyempatkan berdialog, baik itu saat bertemu dengan pedagang pasar maupun pedagang kaki lima," Ida menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Kerja

Disinggung mengenai program kerja, Ida mengatakan salah satu yang akan ditawarkannya adalah pengurangan kemiskinan perempuan. Menurut dia, problem rata-rata perempuan di Jawa Tengah adalah kemiskinan.

"Bahkan Jawa Tengah sampai saat ini termasuk pengirim tenaga kerja wanita terbesar dari Indonesia ke luar negeri," katanya.

Oleh karena itu, selama lima tahun ke depan ia dan Sudirman Said akan mewujudkan program satu juta wirausahawan wanita di Jawa Tengah. Tujuannya, kata dia, untuk menekan kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.