Sukses

Bajaj Pendulang Suara Chicha Koeswoyo

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan bajaj dibalut bendera PDI Perjuangan dan spanduk besar bergambar Chicha Koeswoyo melakukan pawai dengan penuh sukacita di Jakarta Timur, Jumat 12 April 2019.

Tampak di salah satu bajaj, Chicha Koeswoyo, ikut naik dengan wajah sangat gembira.

"Saya dan para supir bajaj merayakan kegembiraan pesta demokrasi. Karena demokrasi harus kita jalani dengan bahagia," kata Chicha Koeswoyo.

Caleg DPR nomor urut 4  dari PDIP Dapil Jakarta Timur itu menyatakan, antusiasme supir bajaj ini memang sudah terasa sejak lama. Sejak sebulan lalu, kata Chicha, tak kurang dari 155 supir bajaj dengan sukarela minta bajaj-nya ditempeli sticker Chicha Koeswoyo. Bahkan, gara-gara ini, sekarang sedang ngetop istilah Bajaj Chicha di Jakarta Timur.

Alex, salah satu supir bajaj, punya pengalaman unik tentang Bajaj Chicha ini. Penumpangnya jadi lebih banyak cuma karena ingin naik Bajaj Chicha. Saat bajaj-nya sempat bermasalah masuk lubang rel kereta, semua orang berlomba-lomba membantu dan teriak "Bajaj Chicha" harus ditolong.

"Yang unik, saat parkir di terminal saya malah nggak dipungut uang sama tukang parkirnya. Gratis!" kata Alex bangga.

Chicha sendiri banyak menyerap aspirasi para Supir Bajaj. Antara lain tidak adanya pangkalan bajaj, sehingga Supir Bajaj berpotensi kena tilang saat mangkal rame-rame dan sembarangan.

"Insya Allah, saya akan bantu mengusahakan pangkalan bajaj di beberapa titik agar lebih tertib," kata Chicha.

Kegembiraan tak cuma terlihat dari wajah-wajah Supir Bajaj peserta konvoi. Masyarakat yang dilewati pun, di rute Matraman - Terminal Rawamangun, ikut gembira dan meneriakkan "Bajaj Chicha."

"Heboh dan seru banget. Supir Bajajku bener-bener Supirheroku," ucap Chicha Koeswoyo.

"Semoga Mba Chicha dilancarkan masuk Senayan. Insya Allah kami pilih dan doakan," ujar salah satu warga Jakarta Timur.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut: