Sukses

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Pasaman Barat Prioritaskan Daerah Terisolasi

Liputan6.com, Simpang Empat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memprioritaskan daerah terisolasi dalam pendistribusian logistik Pemilu 2019. Ini demi kelancaran saat pencoblosan pada 17 April nanti di wilayah tersebut.

"Pasaman Barat saat ini merupakan daerah tertinggal dan masih banyak daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan roda empat," kata Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis di Simpang Empat, Senin 1 April 2019 seperti dilansir Antara.

Menurut dia, KPU telah melakukan pendataan seluruh daerah terisolasi di Pasaman Barat yang akan menjadi prioritas pengiriman logistik pemilu itu.

Daerah terisolasi tersebut antara lain sejumlah daerah di Ranah Batahan, Parit Koto Balingka, Sungai Beremas dan Kinali. Kemudian di Kecamatan Sungai Aur dan Kecamatan Gunung Tuleh.

Pendistribusian logistik pemilu di Pasaman Barat akan dimulai pada H-4 atau 13 April. Logistik ini akan dikirim ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat.

 

2 dari 3 halaman

Metode Pengiriman

Dia menuturkan, distribusi ke daerah Pulau Panjang Sungai Beremas dan Katiagan akan dilakukan menggunakan kapal atau boat karena harus menempuh jalur laut. Sedangkan daerah perbukitan di Tombang Talamau dan daerah Paraman Ampalu menggunakan mobil gardan dua atau menggunakan sepeda motor jenis trabas.

Pendistribusian logistik pemilu ini juga akan mendapat kawalan dari TNI/Polri.

"Tentu dalam pendistribusian logistik akan dikawal oleh pihak keamanan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar," ujar Alharis.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Rekomendasikan Nama yang Tak Perlu Diundang pada Debat Kelima
Artikel Selanjutnya
KPU Akan Gelar Doa Bersama Usai Debat Kelima Pilpres 2019