Sukses

Sosialisasi Pemilu 2019, KPU NTT Goes to Campus

Kegiatan KPU Goes to Campus ini akan dilanjutkan pada beberapa kampus di NTT.

Liputan6.com, Kupang - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur (KPU NTT) menggelar acara Goes to Campus dengan mendatangi kampus Universitas Muhammadiyah Kupang atau UMK sebagai tujuan pertama.

"UMK merupakan kampus pertama yang kami kunjungi dari 11 kampus di NTT yang menjadi sasaran untuk melakukan sosialisasi Pemilu pada 2019 ini," ujar Kasubag Tekhnis KPU NTT Agus Olapaon, seperti dilansir Antara, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, kegiatan Goes to Campus ini akan dilanjutkan pada beberapa kampus di NTT, antara lain Universitas Timor (Unimor) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), dua kampus di Kabupaten Sumba Barat Daya, dan Sumba Timur di Pulau Sumba.

"Setelah UMK, kami rencana ke TTU dan Pulau Sumba. Saat ini masih koordinasi jadwal dengan pihak kampus," jelas Agus.

Sementara itu, dalam kegiatan yang dihadiri ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang itu, anggota KPU NTT Jefri Galla menjelaskan tentang hari H pemungutan suara Pemilu serentak 2019.

Jefri juga menjelaskan tentang tata cara memberikan hak suara, surat suara Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, serta cara mengecek nama dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perangi Hoaks dan Cara Pindah Memilih

Selain itu, menurut Jefri, dijelaskan juga tentang cara memerangi berita-berita hoaks terkait Pemilu serentak 2019 serta tata cara pindah memilih.

Dia menjelaskan, khusus pindah pemilih, bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kota Kupang dapat menggunakan surat pindah dari daerah asal untuk bisa memberikan hak suara.

"Caranya dengan mengurus formulir C5 dari daerah asal, dan sudah bisa menggunakan hak suara dalam Pemilu serentak 2019 mendatang," kata Jefri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.