Sukses

Partai Golkar Yakin Raih 4 Kursi di Dapil Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Partai Golongan Karya (Golkar) menerjunkan para kader berkualitas untuk bersaing di bursa pemilihan legislatif (pileg) 2019. Ada dua daerah yang diyakini partai berlambang pohon beringin ini bisa meraih jumlah kursi parlemen yang tinggi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, tren Partai Golkar terus meningkat jelang Pemilihan Umum (Pemilu). Bahkan di dua dapil di dua provinsi besar bisa mendapatkan empat kursi parlemen dibandingkan daerah lain.

"Sumatera Selatan (Sumsel) I dan Sulawesi Selatan (Sulsel) II yang berpotensi mendapatkan suara 4 kursi," ujarnya saat membuka Silaturahmi Pengarahan Dalam Rangka Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Excelton Palembang, ditulis Senin (4/3/2019).

"Jadi, saya ucapkan selamat, karena 4 kursi tersebut hanya di dua daerah pemilihan (Dapil). Saya ingin menunggu siapa yang bisa merealisasikannya," kata dia.

Untuk di Sumsel, salah satu yang meyakini Airlangga Hartarto yaitu dengan majunya sosok Alex Noerdin di Pileg 2019. Mantan Gubernur Sumsel dua periode ini dinilainya sebagai tokoh sejuta partai.

Peningkatan jumlah suara di dapil Sumsel 1 juga berpotensi besar. Jika suara Sumsel bisa diraih Partai Golkar, kemungkinan besar Sumsel bisa meraih 6 kursi parlemen.

"Jika Sumsel 1 terdongkrak, Sumsel bisa sumbang 6 kursi. Ini jadi tambang emas Partai Golkar di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," ucapnya.

Potensi suara Partai Golkar di Provinsi Lampung berdasarkan survei sebanyak 3 kursi di dapil Lampung II dan 1 di dapil Lampung I. Provinsi ini pun diberi target Partai Golkar untuk bisa meningkatkan jumlah suara hingga 20 persen.

Dibandingkan Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim), perolehan suara Partai Golkar di Sumbagsel hanya berbeda sedikit. Dia mengharapkan sisa waktu jelang Pileg 2019, para kader bisa memaksimalkan target lebih perolehan suara.

"Ini kesempatan kita, manfaatkan dan jaga 45 hari ini untuk lima tahun ke depan, yaitu pada Pileg 2024," ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Sumsel Lumbung Suara

"Citra Partai Golkar sedang bagus-bagusnya, itu dari berbagai survey. Di media sosial (medsos) juga, kita menjadi top partai," katanya.

Airlangga Hartarto menilai, generasi milenial berpotensi besar untk memilih Partai Golkar. Apalagi banyak tokoh muda yang muncul untuk mendulang suara pemilih pemula.

Secara nasional, Partai Golkar menargetkan bisa meraih 110 kursi. Provinsi Sumsel juga menjadi salah satu lumbung suara yang diharapkan bisa meningkatkan pencapaian partai, termasuk memenangkan pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Sumbagsel sebagai penyuplai suara Partai Golkar. Alex Noerdin di Sumsel juga sudah sangat kuat, sehingga Golkar bisa mendulang suara seperti Alex Noerdin," ujarnya.

Dalam acara ini turut dihadiri Ketua DPD Sumsel Partai Golkar Alex Noerdin dan Ketua DPD Lampung Partai Golkar Arinal Djunaidi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Masa Bodoh Kabut Asap, Ribuan Warga Palembang 'Malam Mingguan' di Sudirman
Artikel Selanjutnya
Ketum Golkar Sepakat Pengesahan RUU KUHP Sebaiknya Ditunda