Sukses

Ketum Golkar Instruksikan Caleg Sertakan Gambar Jokowi-Ma'ruf di Alat Peraga Kampanye

Partai Golkar akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden April 2019 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar akan menggerakkan seluruh mesin partai untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden April 2019 mendatang.

Salah satu upayanya dengan mewajibkan para calon legislatif (caleg) dari Golkar ikut mengkampanyekan capres nomor urut 02 ini.

"Kita langsung gas poll menangkan Pak Jokowi. Hari ini saya minta bendera Golkar berkibar di setiap desa, dan juga atribut untuk Presiden Jokowi," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato saat silaturahmi dengan caleg, alim ulama, ormas dan OKP di Kabupaten Bogor, Jumat (1/2/2019) malam.

Dirinya juga telah menginstruksikan kepada para caleg untuk menyertakan gambar Jokowi-Ma'ruf Amin di alat peraga kampanye.

Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu upaya partai berlambang pohon beringin itu memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Itu sudah banyak pasang poster Pak Presiden," kata dia.

Sementara itu, Golkar memasang target tinggi dalam meraih perolehan suara di Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden pada April 2019 mendatang.

"Secara nasional kita juga menargetkan 18 persen atau 110 kursi di DPR," kata dia.

Menurutnya, optimisme Golkar akan menjadi partai pemenang pemilu harus selalu dihadirkan dalam setiap diri masing-masing. Sebab, jika tidak bagaimana bisa menang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target

Dia mengatakan, Golkar memiliki kesempatan meraih kesuksesan di dalam pemerintahan akan datang apabila mampu unggul di wilayah basis prioritas suara Golkar.

"Apalagi di Kabupaten Bogor pemenangnya, jadi kalau kita menghadapi partai lain, itu sudah kita hadapi di tahun 2014. Oleh karena itu tidak ada kata menyerah," terang Airlangga.

Airlangga sempat meminta pimpinan DPD Golkar Bogor dan menyampaikan bahwa target raihan kursi untuk DPR RI sebanyak 3 kursi, 3 kursi untuk DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Bogor 12 kursi.

Reporter: Achmad Sudarno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.