Sukses

Panglima TNI: Ada 16 Daerah Masuk Indeks Kerawanan Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkap ada 16 daerah yang indikasi kerawanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Namun, Hadi tak menjelaskan secara detail daerah-daerah mana saja.

"Kita sudah menerima indeks kerawanan pemilu itu ada 16 daerah, dari 16 daerah itu sudah kita petakan treatment-nya bagaimana, kita akan bekerjasama dengan pihak kepolisian, termasuk kita tentunya punya tambahan juga yang menjadi konsen kita di luar indeks kerawanan Pemilu," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2019).

Salah satu wilayah yang diperkuat personel TNI adalah Sulawesi. Caranya, lanjut Hadi, pihaknya akan menemui dan berbicara melalui hati dengan beberapa tokoh wilayah untuk meredam kerawanan.

"Kita pertebal kekuatannya terkait dengan prajurit kita yang gugur tetap kita akan treatment di sana dengan 1 operasi namanya operasi penegakkan hukum. Di samping itu ada operasi-operasi yang nontempur yang kita gelar di sana seperti yang saya sampaikan tadi kita ulangi bahwa operasi teritorial, operasi psikologis itu juga akan kita gelar di sana," ujar dia.

 

2 dari 3 halaman

Mewadahi Keinginan Warga

Menurut Hadi, berbicara langsung melalui hati akan lebih terasa hasilnya. Seperti halnya pembangunan Trans Papua yang dapat menyerap keinginan masyarakat sekitar.

"Itu pun kita sudah bekerjasama dengan PUPR dengan BUMN untuk bisa mewadahi keinginan-keinginan mereka itulah yang kita perlukan apasih keinginannya akan kita wadah," Hadi memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Mahasiswa Ajak Masyarakat Boikot Pemilu

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kemkominfo Segera Rilis Laporan Hoaks Terkait Pemilu 2019
Artikel Selanjutnya
Camat dan Lurah Diminta Awasi KTP Palsu Saat Pemilu