Sukses

Airlangga Turun Gunung Konsolidasi Pemenangan Golkar di Jabar Selatan

Ketum Golkar Airlangga menganggap wilayah Jabar bagian selatan merupakan salah satu wilayah bersejarah basis Golkar.

Liputan6.com, Sukabumi - Melihat perkembangan situasi politik dan peta perolehan suara partai menjelang pileg dan pilpres 2019. Konsolidasi pemenangan terus dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Titik konsolidasi pekan ini dipusatkan di Jawa Barat.

Kunjungan Ketua Umum Golkar selain bersilaturahimi dan berziarah ke makam tokoh masyarakat di TPU Ciandam, Dia juga kumpulkan dan memberi arahan kepada pengurus DPD Tingkat II, Caleg DPR RI, Caleg provinsi dan Kab/kota, serta pengurus kecamatan sampai pengurus tingkat desa se-Jabar selatan.

Ketum Golkar Airlangga menganggap wilayah Jabar bagian selatan merupakan salah satu wilayah bersejarah basis Golkar. Harapannya pada sisa 90 hari menjelang Pilpres, harus digerakkan lagi elektabilitasnya.

"Golkar Jabar selatan harus dikerek kerjanya, kita bawakan tambahan atribut. Tidak ada alasan wilayah di sini tidak menang." kata Airlangga di Jalan Otista 135 Kota Sukabumi, sabtu (19/1/2019).

Selain itu, Airlangga juga menilai saat ini Jawa Barat membutuhkan penguatan elektoral dan formulasi baru untuk diterapkan menghadapi Pileg.

Dia mengingatkan, kader Golkar agar bekerja dengan optimisme. Tugas meraih kemenangan untuk Golkar di pileg dan memperjuangkan Jokowi lanjut dua periode menjadi keharusan kader Partai Beringin.

"Golkar harus optimistis. Legislator manfaatkan strategi pemenangan, sehingga menjadi kekuatan paling depan mengawal Presiden Jokowi untuk terpilih kembali," ujar Airlangga.

Terlihat juga yang turut menemani Airlangga dalam acara pengarahan tersebut, Sekjen Lodewijk F Paulus, Ketua DPD Jabar Dedi Mulyadi, pengurus Bappilu DPP Golkar Yahya Zaini, TGB Zainul Majdi, Dito Ganinduto, Rizal Malarangeng, Agus Silaban, dan Budhy Setiawan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.