Sukses

Surya Paloh Minta Caleg Nasdem Serius Menangkan Jokowi

Surya juga mengajak seluruh kadernya ikut serta dalam melawan informasi hoaks dan kabar bohong.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh hadir dalam konsolidasi dan orientasi calon legislatif (caleg) di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Saat memberikan sambutan, Surya meminta kader dan caleg Partai NasDem serius memperjuangkan kemenangan pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Maruf Amin. Apalagi, kata Surya, Partai NasDem merupakan partai di lingkaran pemerintahan juga.

"Tidak ada artinya kemenangan kita (Nasdem), jika kita tidak mampu mempertahankan terpilihnya Joko Widodo," kata Surya di Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/12/2018).

Dia mengakui tantangan untuk kembali memenangkan Jokowi memang tidak mudah. Sebab, Surya menyebut saat ini banyak sekali berita bohong atau hoaks, fitnah hingga ujaran kebencian yang masif di era kemajuan teknologi saat ini.

Misalnya, kata Surya, media sosial kini dimanfaatkan segelintir pihak untuk provokasi.

"Yang ada dimanfaatkan bukan untuk mempersatukan tapi lebih memprovokasi, agar kita satu sama lain menimbulkan kebencian, syirik dengki dan mudah berkhianat," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lawan Hoaks

Karena hal itu, Surya meminta pada kader ikut serta dalam melawan informasi hoaks dan kabar bohong. Yakni dengan ikut dalam menyosialisasikan keberhasilan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Katakan yang putih adalah putih, yang hitam adalah hitam. Bagaimana meng-counter isu-isu negatif, itulah tugas kader nasdem," jelas Surya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.