Sukses

Temui Kapolda Metro, Bawaslu DKI Bahas Penanganan Pidana Pemilu

Bawaslu menyatakan, beberapa wilayah di DKI perlu pemantauan yang ketat terkait kerawanan pemilu.

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) DKI menyambangi Gedung Polda Metro Jaya. Mereka menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis untuk membahas beberapa agenda dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Yang pertama yaitu demi menjalankan amanah UU nomor 7 tahun 2017 di pasal 486 terkait sentra penegakan hukum terpadu. Jadi kita perlu sampaikan kepada Kapolda beserta jajarannya terkait untuk pemahaman penanganan tindak pidana pemilu," kata Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta Puadi, Jumat (12/10/2018).

Bawaslu DKI mencatat, ada beberapa wilayah di DKI yang perlu mendapatkan perhatian khusus.

"Pertama tadi kita sampaikan yang pertama yang di Jakarta selatan terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh di SMA 87, karena kita sudah investigasi penelusuran untuk itu apakah memastikan adanya pelanggaran pemilu atau tidak," ujarnya.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Investigasi

Dalam pemaparannya, Puadi mengaku pihaknya sudah melakukan investigasi. Bahkan, pihaknya akan memanggil pihak sekolah.

"Senin besok kita memanggil kepala sekolahnya kemudian ibu guru yang bersangkutan yang mengajar di SMA 87 kemudian yang terakhir pelapor," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.